Gambar rumah tradisional Jepang


Gambar rumah tradisional Jepang tak ubahnya rumah-rumah tradisional di negara lainnya. Selain mencerminkan keunikan daerahnya, rumah tradisional ini terdiri atas fungsi-fungsi tertentu sesuai dengan budaya yang dimiliki. Keindahan rumah tradisional Jepang terletak pada aura ketenangan yang muncul dari desainnya. Rumah tradisional Jepang ini selalu tampak tenang dan nyaman untuk ditinggali. Tak hanya itu, rumah-rumah ini pun selalu tampak asri dan memiliki koneksi yang erat dengan alam di sekitarnya.


Desain Rumah Tradisional Jepang
Desain rumah tradisional Jepang.


Bahan utama rumah tradisional Jepang adalah kayu. Penggunaan kayu yang dicat di setiap bagian rumah memberikan ciri khas tersendiri bagi rumah tradisional yang satu ini. Terdapat pula pintu geser yang digunakan hampir di seluruh bagian rumah sebagai sekat dari tiap ruangan. Pada bagian lantai, kita mengenal adanya tatami atau tikar tradisional yang terbuat dari tenunan jerami. Ciri khas rumah tradisional Jepang lainnya, yaitu dengan keberadaan Genkan atau tempat melepas sepatu. Orang Jepang terbiasa melepas sepatunya sebelum menginjak bagian-bagian rumah yang notabene terbuat dari kayu, sehingga mereka menyiapkan tempat khusus untuk itu. 


Galeri Gambar Rumah Tradisional Jepang


Taman Rumah Tradisional Jepang
Foto Taman Rumah Tradisional Jepang.

Arsitektur Rumah Tradisional Jepang
Gambar bangunan Tradisional Jepang 2 lantai dengan kolam.

Foto Rumah Tradisional Jepang tampak depan
Foto rumah tradisional Jepang tampak depan.

Shoji Pintu Rumah Tradisional Jepang
Gambar Shoji, pintu geser yang dibungkus dengan kertas tipis.

Rumah Adat Jepang
Gambar Rumah Adat Jepang

Interior Rumah Tradisional Jepang
Foto Interior rumah tradisional Jepang dengan beberapa perempuan memakai kimono duduk di atas tatami.

Pemandangan Desa Tradisional Jepang
Foto pemandangan Kampung Tradisional Jepang.





Esensi rumah tradisional Jepang terletak pada penataan taman yang indah. Dengan inti elemen air, tanaman, serta batu yang diaplikasikan pada desain pembuatan taman, keberadaan taman yang asri ini pun sangatlah esensial untuk dibuat sebagai bagian dari rumah. Uniknya, taman di rumah-rumah Jepang menghindari bagian-bagian yang simetris, dan senantiasa dibuat agar menjadi asimetris.